cepat segan, molorpun tak mau

wew… akhirnya ada kesempatan juga ngisi blog sebelum uts… setelah sekian lama hidup di TC, akhirnya sampe juga di smt 7… ga kerasa juga, diriku sudah menjadi angkatan paling tua di TC yang harus cepet lulus… apalagi liat mas2 dan mba2 yg kemaren baru wisuda… rasanya jadi mupeng…belum lagi tahun depan udah ganti kurikulum, jadi bikin lulus cepet segan.. molorpun tak mau…mau ga mau, aq harus mikirin TA nih… yang jelas sudah kuputuskan klo aq ambil bidang minat IBS… sempet kepikiran juga mau ambil dosen pembimbing, sebut saja pak R… disaat semua mahasiswa terkadang menghindar dari dia karena kesangarannya, tapi kenapa ya aq kepingin aja gt dia jadi dosen pembimbingq..  pada awalnya aq mantep banget milih dia.. tapi setelah aq sholat, doa, dll.. malah jadi ga mantep… akhirnya kuputuskan ga jadi milih dia deh… kandidat selanjutnya adalah dosen yang cukup senior juga untuk dijadikan  pembimbing… tapi belum ngadep si.. tinggal tunggu waktu yang tepat aja untuk minta petunjuk TA ke dia… yang jelas aq dah ada gambaran mau ngambil TA yang seperti apa… tapi pada suatu hari… terjadilah percakapan 3 orang manusia ketika lagi pada ngomongin TA… sebut saja aq, si A, dan si B..
si A : eh, ternyata topik ini bisa dijadiin TA IBS lho sama dosen X..
si B : emang bisa kok.. kenapa??
si A : ya gpp ci… cuma kok kayaknya kegampangan gt…( ya pada intinya dia menjelaskan klo topik itu ecek2 )
wew.. padahal aq mau ambil topik itu sama dosen X… agak sebel juga c… aq tau kok klo si A itu pintar… ga usah diragukan lagi… tapi ya ga semua orang sepinter dia kale.. klopun aq sepinter dia, bisa aja aq ambil topik yg lebih sulit dari dia… tapi aq juga tau porsi TA yang bisa kuselesaikan seperti apa… mungkin bagi dia itu ecek2… tapi bagiku itu juga udah cukup lumayan.. toh dosen pembimbing ga mungkin kasih topik TA yg ga bermanfaat atau ga sesuai standard TA pada umumnya…mungkin aq juga bisa garap TA yang sama dengan dia, tapi waktu yang diperlukan aq utk garap lebih banyak dari yang dia butuhkan… mungkin dia bisa mengandalkan kecerdasannya sendiri, tapi dengan kecerdasankupun aq masih butuh bantuan banyak dari orang lain… kenapa ya kadang2 orang pinter selalu menyamaratakan dirinya dengan orang lain.. padahal Allah juga ngasih kemampuan dan kelebihan orang berbeda-beda… jadi ga semua orang dikasih kepintaran lebih kan… Allah pun juga memberikan cobaan sesuai dengan kemampuannya… dan yang bisa merubah nasibnya adalah usahanya sendiri…dan disini, yang bisa menilai usaha manusia adalah Allah, karena dia jugalah yang menentukan hasil dari usaha kita…jadi semua orang udah punya jalan sendiri2… insya Allah apa yang kita usahakan terbaik akan diberikan hasil yang baik juga… tidak semua yang baik bagi orang lain juga baik untuk kita…

3 thoughts on “cepat segan, molorpun tak mau

  1. Do the best that You can do aja ..,, Insya Allah .. I’ll support u ..😀😀

    Oia .. link blog.q jangan lupa diganti ya Na’ ..

    http://nucifera03haribowo.multiply.com/

    Hehe .. kalau mau comment di situ agak ribet memang coz hrs punya login di multiply juga .. ,, hehe .. tapi kan Na’ kalau mau comment mah ga perlu lewat MP gpp .. banyak akses.na .. YM, HP,, FS .. ketemuan langsung jg bisa .. hahaha ..

    Keep on Fighting TA.nya .. never give up .. hehe .., aq ndiri lum pernah TA sich .., pi kemarin sempat sedikit ngerasain simulasi TA pas ambil reksis .. wew .. ,, Go Go Friend .. and Have a nice daY🙂 -> dah aq link.in blog.mu ke blog.q ..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s