positive or negative thinking

pas hari sabtu kemaren… aq pergi ke gramedia… (biasalah liat2 buku….) ma temnQ….

ketika lagi asyik2 liat buku…. seorang mba2 yang dari tadi di sebelahQ…tiba2 tanya…

mb : “maaf…jam brapa??”

aq : “oo…jam setengah2…”

kemudian dilanjutkan dengan percakapan basa-basi…

mulai dari kuliah dimana, kos dimana, sama siapa, dll… (ya.. selayaknya orang basa-basi lah….)

karena qta dah ngomong panjang lebar tapi belum saling menyebutkan nama…. akhirnya aq berinisiatif untuk mengulurkan tangan dan kenalan…. sebut saja namanya Ina… setelah itu qta ngobrol2 ga jelas…. dan mendapatkan informasi bahwa dia adalah anak UNESA jurusan biologi semester akhir n sekarang lagi skripsi…

dia: “kosnya dimana???” (Q jawab sesuai dengan alamat kosq)

dia: “wah bearti klo misalnya mampir boleh dong…???”

(karena sedang basa-basi..maka Q jawab…)

aq: “ooo…boleh mb… klo lewat mampir aja… gpp kok…”

aq: “duluan ya mb.. aq dah ditunggu temenQ…”

—————————–siapa bilang cerita berakhir….

pas hari minggu siangnya…. aq beres-beres kamar ma nyetrika….

tiba2 ada mba2 yang ga pernah Q kenal bertanya……(dari semua kamar, emang pintu kamarQ yang kebuka…jadi dia langsung tanya…)

mb itu: “tau kosnya ratna???”

(ok…. aq emang ratna n dikos ini yg namanya ratna ya cuma aq….. tapi sapa dia???…)

aq: “emmm…ratna sapa ya???”

mb itu: “mmm ratna…..”

tiba-tiba mb ina muncul di blakangnya…. (kayaknya aq pernah liat orang yg di blakang itu….n akhirnya aq nyadar klo org itu yg ketemu di gramed….untung aq inget namanya…. langsung q sebut deh namanya….)

spontan Qsuruh masuk deh mereka…. pada saat mb Ina mindahin motornya.. aq ngobrol sama mb yg satunya…n ternyata dia adalah sepupunya…sebut aja nurul…. trus aq tanya ke mereka kok bisa sampai sini??….

tadinya mereka mau ke tempat temennya yang ada di gebang…tapi ga ada… trus katanya mb Ina punya temen di sini.. ya udah terus mampir…. (jadi maksudnya temen itu aq ya….)

setelah beberapa saat.. mb Ina datang… n… yasud pembicaraan basa-basi lagi….. tanya ini..itu…. n liat keadaan sekeliling… (aq sambil nyambi bersih-bersih….)

karena aq bingung…(makanan ga punya…. trus juga lagi beres2..) akhirnya aq nunjukin beberapa buku ke dia….(moga aja dia tertarik…) lha terus aq bingung lagi mau ngapain….. tapi akhirnya dia pamit pulang juga… n aq nawarin dia buku klo mau dipinjem…

Q relakan deh bukuq dipinjem ma dia…. trus dia malah nanya… “kamu percaya ta klo bukumu tak pinjem??? “… ya Q iyain aja deh… abis bingung…. ga mbalik juga gpp…. (tadinya dia mau tukeran nomer hp…tp aq kok agak gimanaaa gituuu…ya….??? akhirnya klo mau balikin bukunya q suruh ke kos aja…. klo aq ga ada ..Q suruh titpin ke temnQ)

setiap temen kosQ yg lewat depan kamar.. dikiranya itu temenq…padahal???…

bukannya curiga atau apa c…. tapi.. aq bener2 blank ma orang itu….trus..takut juga c… aq ga tau asal muasalnya… trus agak terkesan sok akrab gt…dan aq juga ga nyangka klo dia bener-bener nyamperin kosQ….

takutnya.. dia emang sengaja liat2 keadaan kos…. klo niatnya jahat c…. (coz..orang jahat kan ga bisa dilihat dari penampilan….)

tapi sampai detik ini masih positive thinking kok… 

moga-moga aja dia ga jahat….. yang penting waspada deh..!!! (kaya pesennya bang napi…..hehehehe)

7 thoughts on “positive or negative thinking

  1. hayoo kmu…..

    Makanya ta kmu jgn jd orang aneh, tuh kan sering ngalamin kejadian aneh juga =P

    Ya kmu ati2 aja…
    Slalu kunci kamar klo mo pergi!

  2. to. think_tea

    klo begitu… kembaliin kunci kamarQ yang kmu duplikatin….

    biar poo bisa ngunci kamar jg…

    hehehehe….

    nb. tidak termasuk uang penduplikatan

  3. Positive thinking sich baguuuusss …

    Tapi waspada juga perLu kaLii ..,, dah deh Yang nama.na di Surabaya ga usah nanggapin orang “iseng” macam gitu😀

    Mau cewek .. mau cowok .. juga sama aJa,, sama-sama bahaYa maksud.na n perLu diwaspadai😀

    Nich aq kasih beberapa tips Yaa ..

    ************************************************
    1. KaLo kenaLan jangan pernah pakai nama asLi ..
    2. ditanYa aLamaT juga jangan pernah kasih aLamaT asLi
    3. no. handphone kasih aJa gpp ..
    tapi kLo dia “nelepon” jangan pernah diangkat
    kLo sms sich diLadeni se-mood.na aJa ..
    ************************************************

    He3x😀

    apalagi Yang sok akrab gitu .. weiss,, jauh-jauh deeH ^_^
    di Film Yoko aja,, pas dia merantau di dunia persilatan .. ga pernah tu nYebutin identitas asLi ..

    OkeY ??

    Be carefull😀

  4. —————————————————————————-
    ketika lagi asyik2 liat buku…. seorang mba2 yang dari tadi di sebelahQ…tiba2 tanya…

    mb : “maaf…jam brapa??”

    aq : “oo…jam setengah2…”

    kemudian dilanjutkan dengan percakapan basa-basi…
    —————————————————————————-

    haha, aku pikir kamu jawabnya “setengah-setengah”, bukan “1.30”, abis tulisannya ambigu gitu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s